Cara Bisnis Baju Distro Paling Efektif Dengan Online

Mungkin anda berminat untuk bisnis baju distro dengan keungtungan mencapai ratusan juta Rupiah. Dengan banyak cara untuk menjajaki dunia bisnis, dimana jaman sudah modern seperti ini, bahkan bagi pemula pun bisa melakukannya. Seperti pepatah yang mengatkan tidak ada yang mungkin dengan kerja keras dan keuletan, namun tetap konsistensi yang memiliki rencana dan strategi dalam memulainya.

Dalam artikel ini, saya akan berbagi pengalaman untuk menjual baju distro sesuai pengalaman pribadi. Apabila anda ingin mencobanya, harus memiliki konsep dan strategi pemasaran, tapi harus step by step. Dimana bagi anda yang masih pemula bisa mengikuti dengan baik, sehingga mendapatkan penghasilan tambahan. Meski terbilang ingin mencoba usah kecil-kecilan yang bisa dilakukan di rumah, yang tidak perlu modal banyak.

Dengan adanya beberapa contoh yang bisa anda tiru dengan kemiripan yang sama, sampaiu anda mendapatkan Winning Pattern atau disebut juga Pola Pemenang. Yang mana kedepannya anda mampu memberikan peningkatan dalam kinerja berupa promosi ataupun iklan.

baju distro berkualitas

baju distro yang berkualitas dalam bisnis baju

Memulai Bisnis Baju Distro Bagi Pemula

Untuk bisa memulai bisnis, sebaiknya anda mempelajari caranya terlebih dahulu sebelum melakukannya. Apabila anda giat dalam melalukan usaha bisnis dan mampu mengoptimalkannya, maka hasil yang diinginkan oleh anda pun akan cepat singgah/datang. Anda pun tidak harus terus menerus melihat orang lain yang sukes, sering mengkhayal mengenai sukses, anda sendiri pun tidak melakukan apa-apa yang ada hanya berdiam diri.

Dengan hal itu, saya akan memberikan langkah-langkahnya. Inilah cara yang paling sederhana dalam memulai bisnis baju.

  • Produk Dari Pasar Yang Dijual Kembali

Tentunya sebuah pabrik akan menjual produk bajunya, yang biasanya akan dikirimkan ke tempat khusus bagi produsen untuk menitipkan produknya dengan jumlah yang banyak. Yang mana, tempat itu adalah pasar, meski sejumlah pasar yang dijadikan lokasi pertama untuk produsen baju yang menitipkan produknya. Contohnya seperti, Pasar Senen, Pasar Jumat, Pasar Baru dan Pasar Minggu.

  • Menjadi Reseller

Ini adalah salah satu cara yang sangat mudah dalam memulai bisnis baju anda, dengan menjadi reseller di salah satu produk yang begitu laku di pasaran. Dimana sistem ini, paling disukai bagi pembisnis pemula dalam mencoba dunia bisnis. Tentunya, jika anda ingin memulai, anda hanya membayar sejumlah uang untuk produsen yang mendapatkan sebuah produk awak dan alat promosinya. Seperti spanduk, x-banner, banner dan digital banner.

  • Menjadi Dropship

Langkah terkahir, yang lebih memungkinkan untuk memulai bisnis bagi pemula untuk membuka bisnis baju distro yang nyaris tidak mengeluarkan modal. Yang mana disebut dengan Dropship. Dropship adalah sebuah produk yang kita promosikan melalui channel lain dengan mengambil produk di online shop tertentu.

toko offline baju distro

toko offline menjual baju distro

Contoh Pemasaran Baju Distro Bagi Usaha Kecil

Anda harus mengeterahui peraturan dengan baik, untuk bisa menjalaninya dengan efektif. Sama seperti dalam memasarkan sebuah produk, Anda pun harus mengenal baju distro apa yang akan Anda jual. Intinya, agar barang Anda bisa laku keras, maka dari itu Anda harus mengetahui produk kaos yang akan dijual. Untuk bisa menentukan target market dengan melakukan survei atau pengamatan, Anda bisa membagikan target market seperti:

  • Umur
  • Gender
  • Kebutuhan
  • Kebiasaan
  • Pendapatan

Setelah Anda, sudah mengetahu targetm naka yang Anda lakukan adalah membaca keminatan orang itu yang ingin dituju. Yang nantinya seperti:

  • Fokus dalam menentukan desain
  • Harga dalam penjualan
  • Arah produk